Facebook

Kaya Fitur! Harga Spesifikasi All New Yamaha NMAX 2020

Lima tahun berlalu, inilah waktu yang tepat bagi Yamaha Indonesia merilis versi terbaru NMAX.    All New Yamaha NMAX 2020 akhrnya hadir juga setelah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Apalagi peluncuran kali ini dhadiri oleh pembalap MotoGP Maverick Vinales dan pembalap WSBK Michael van der Mark di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Harga dan Spesifikasi All New Yamaha NMAX 2020

Konsep NMAX 2020 dberi nama “Connected” dengan fitur canggih yang terhubung dengan handphone dan merupakan yang pertama di Indonesia. All New Nmax 155 ini mempunyai dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standar. Kedua versi dengan segudang fitur ini tentunya akan membuat saingan beratnya Honda PCX dan Honda ADV 150 atau Maxi Scooter lainnya akan ketar-ketir.

Model kalo dilihat dari depan dan samping hampir mirip-mirip dengan yang lama namun yang bikn tercengang adalah fitur-fitur barunya.  Sasis didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability lebih baik. Sedangkan untuk mesin mengalami ubahan Total New Engine 155 cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core dan VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Biar makin paham dengan motor ini, yuk kita bahas fitur, harga, review dan spesifikasi All New Yamaha NMAX 2020 secara satu persatu:

1. Lampu Depan LED ini memang terlihat berbeda dengan versi yang lawas, sehingga hal ini mendapat respon positif dari warganet. Apalagi headlamp pada NMAX baru ini menggunakan teknologi LED yang tentunya membuat sistem penerangan lebih baik, hemat energi, dan tahan lama. Desain lampunya dibuat menjadi dual tingkat terpisah dengan bagian atas sebagai lampu utama dan dibagian bawah berfungsi untuk lampu jarak jauh.

All New Yamaha NMAX 2020

2. Desain Lampu Belakang Mirip XMAX, tentunya menjadi poin plus lagi nih bro, karena yang lama terkesan datar dan sedikit membosankan jika dilihat-lihat. Sedangkan yang model baru ini, bener-bener seger dan aura modern sportynya lebih keluar. Dengan model meruncing pada bagian tengah.

Harga dan Spesifikasi All New Yamaha NMAX 2020

3. Electric Power Socket juga sudah disematkan pada All New NMAX 2020, terletak di bagian kompartemen depan sevelah kanan, sehingga mas bro ga perlu repot untuk mengisi baterai smartphone saat menyelap-nyelip di jalanan ibukota.

4. Keyless atau Smart Key System (Khusus ABS) akhirnya hadir juga di All New NMAX 2020 ini. Tentunya makin menambah kenyamanan bagi pecinta NMAX lah ya, apalagi saingannya juga memiliki Honda PCX Hybrid sudah terlebih dahulu menggunakan teknologi ini. Teknologi ini terintegrasi dengan fitur Immobilizer dan Answer Back System. Tidak lupa, terdapat tombol terpisah untuk membuka bagasi dan tutup tangki bensin.

5. Start & Stop System ini merupakan fitur wajib bagi motor jaman sekarang. Yamaha NMAX 2020 juga tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya.  Sistem ini mematikan mesin secara otomatis saat berhenti beberapa detik. Fitur ini berbarengan dengan fitur Smart Motor Generator yang membuat suara mesin lebih halus saat distarter..

6. Speedometer Baru bikin mata juga lebih enak melihatnya. Apalagi speedometer dengan model full digital ini bernuanasa modern dan futuristik. yang mirip dengan speedometer milik Yamaha Lexi. Tentunya tampilan ini lebih legkap dan mudah dibaca saat berkendara.

Harga dan Spesifikasi All New Yamaha NMAX 2020


7. Traction Control System (Khusus ABS) pada All New Yamaha NMAX 2020 membuatnya menjadi motor matic pertama di kelas 150cc yang mengadopsi teknologi ini. Fungsi TCS ini adalah untuk meminimalisir resiko ban belakang selip saat motor berakselerasi disegala permukaan jalan. Fitur keselamatan tersebut menjadi salah satu daya tarik utama All New NMAX. dan hanya ada pada tipe ABS saja.

8. Rem ABS Dual Channel juga menjadi fitur keselamatan bagi All New NMAX 2020 (Khusus ABS) dengan rem cakram pada roda depan dan roda belakang tentunya kontrol pengereman jadi stabil dan optimal. Dipadukan dengan ban tubeless berukuran 110/70-R13 dan bagian belakang 130/70-R13.
Sementara kompetitornya seperti Honda PCX ABS dan Honda ADV ABS hanya menggunakan sistem rem ABS Single Channel.

9. Teknologi Y-Connect (Khusus ABS) merupakan hal yang baru di Indonesia. Fitur Yamaha Motorcyle Connect (Y-Connect) ini memanfaatkan teknologi Communication Control Unit (CCU) sehingga motor Yamaha NMAX ABS ini bisa terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Penggunanya bisa bisa mengecek dan mengatahui kondisi Yamaha NMAX dari smartphone untuk melihat rekomendasi penggantian oli dan aki dan informasi pemakaian konsumsi bbm atau bahan bakar, lokasi motor, serta melihat notifikasi telepon dan pesan. Canggih bukan?

Harga dan Spesifikasi All New Yamaha NMAX 2020

10. Shock Tabung atau (Sub-Tank) masih tetap dipertahankan pada All New NMAX 2020 ini. Memang untuk performanya, Suspensi model ini sangat bagus untuk kenyamanan dan kestabilan motor saat dipacu di berbagai kondisi jalan. Dan untuk depan juga masih memaki suspensi depan teleskopik yang terkenal dengan kenyamanannya.

All New Yamaha NMAX 2020 menggunakan Mesin Baru dengan mesin SOHC 4 Tak dengan sistem pendingin cairan berteknologi VVA (Variable Valve Actuation). Teknologi tersebut menjadikan mesin Yamaha NMAX memiliki tarikan mesin lebih bertenaga. Selain itu mesin baru All New NMAX 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar serta ruang bakar (combustion chamber) yang compact dengan menggunakan piston YZF-R15.

Harga dan Spesifikasi All New Yamaha NMAX 2020

Selain itu, tersedia pula teknologi Blue Core yang menjadikan mesin berkapasitas 155cc semakin irit, handal, dan bertenaga. Adapun tenaganya sebesar 11.3 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 13.9 Nm pada 6.500 rpm. Dan spesifikasi ini tentunya mengungguli Honda PCX dari sisi performa.

Saat diuji coba, All New NMAX 2020 ini sangat enteng di putaran tengah ke atas dan dipacu di jalanan lurus bisa dapat top speed 125 km/jam, sementara untuk NMAX lama hanya 121 km/jam.

Beralih ke konsumsi bensin NMAX 2020 bisa mencatat 39,5 km/liter yang terlihat di MID. Hal ini dilakukan saat pemakaian sehari-hari di kota Jakarta. Dan tentunya berbeda dengan pemakaian di kota-kota lainnya. Jika dibandingkan dengan NMAX Lawas, hanya selisih sedikit yaitu 39,8 km/liter.

Sedangkan seorang vlogger dari daerah sumbar bisa mencatat konsumsi BBM NMAX2020 ini dengan catatan yang cukup mengejutkan yaitu 61 km per liter dengan menggunakan Pertamax Turbo dan kecepatan ekonomis 40-60 km/jam Tentunya kondisi jalan di daerah sumbar beda dengan kota lainnya, minim macet. Sedangkan saat menggunakan Pertamax bisa mencapai 55.9 km/liter.

Berapa Harga All New Yamaha NMAX 2020?
Yamaha Indonesia belum mempublikasikannya harga All New Yamaha NMAX 2020. Melihat fitur yang ditawarkan, kemungkinan harganya akan naik drastis dibandingkan NMAX lawas. All New NMax 155 Connected/ABS ada di harga Rp 33,750 juta sedangkan harga Yamaha NMAX untuk All New Nmax 155 Standard dibanderol Rp 29.500.000 (OTR Jakarta) . NMAX 2020 ini lebih mahal dari versi lawas yang berada diharga Rp. 27 Jutaan sampai Rp. 31 Jutaan.

Pilihan Warna
Yamaha menewarkan beragam pilihan warna menarik buat para pecintanya yaitu untuk varian non-abs tersedia dalam pilihan warna Matte Red, Matte Black, Matte Blue, dan Glossy White. Sedangkan untuk tipe ABS warnanya Matte Black, Glossy White, dan Matte Blue.

Kelebihan All New Yamaha NMAX 155 2020 bisa disimpulkan sebgai berikut:
  • Tampilan lebih fresh, terlihat lebih modern, stylish, dan elegan.
  • Lampu depan dan LED dan model baru.
  • Performa mesin lebih baik dari versi lawas
  • Fitur super lengkap dengan teknologi canggih.
  • Keyless makin bikin banyak konsumen tertarik
  • Y-Connect jadi senjata andalan All New NMAX
  • Sistem rem ABS Dual Channel
  • Riding Position yang sudah terkenal enak dan nyaman
  • Didukng dengan ban dengan tapak lebar, pengendalian makin bagus
  • Ada fitur Hazard
  • Shock belakang model shock tabung
Kekurangan All New Yamaha NMAX 155 2020 bisa disimpulkan sebgai berikut:
    • Lampu sein belakang belum LED, masih halogen
    • Harga All New Yamaha NMAX 2020 sedikit lebih mahal
    Bagaimana sih rasa berkendara atau review NMAX 2020 ini? Berikut ulasannya:
    • Untuk Posisi berkendara tterdapat sedikit perubahan, terutama pada bagian setang NMAX 2020 ini lebih dekat ke badan rider.
    • Untuk pijakan kakinya juga mengalami perubahan, terasa lebih kecil dari versi sebelumnya namun masih oke.
    • Untuk posisi selonjoran agak terasa janggal dari versi sebelumnya, kurang bebas hal ini disebabkan oleh deknya lebih tebal sehinnga pijakan kaki jadi agak mundur ke arah rider
    • Jok agar lebar sedikit tapi tinggi joknya masih sama 765 mm, untuk postur 165 - 170 cm kaki jadi agak jinjit sedikit di saat menapak.
    • Saat mesin di starter, mesin yang sama dengan Aerox ini memiliki getaran yang lebih baik dari model lawas apalagi dengan hadirnya fitur Smart Motor Generator (SMG).
    • Ketika gas diputar, bunyi mesin masi lembut, namun seiring makin besarnya gas diputar maka tenaga mulai terasa besar. 
    • Saat dibejek, masih terdapat lag atau tidak melaju langsung
    • Saat bermanuver, handling NMAX 202 ini responsif, sehingga masih nyaman untuk meliuk liuk.
    • Melewati tikungan pada kecepatan tinggi juga masih oke, tidak limbung.
    • Untuk suspensi depan terasa nyaman, namun untuk belakang masih terasa agak keras bantingannya.
    Tips dan Trik Modifikasi NMAX 2020 

    Punya NMAX biasanya tangan gatal pengen modifikasi ini dan itu, ya kan bro? Biar gak salah model modifikasinya. Berikut beberapa part modifikasi NMAX 2020 yang wajib kamu ganti jika ingin motor kamu terlihat beda dengan yang lain:

    1. Yang paling simple adalah ganti sticker atau decal, pakai decal yang ini bisa dengan model yang sudah ada, atau bisa juga dengan model sendiri, jika mas bro jago desain atau minta tolong ke teman. Perhatikan juga konsep untuk sticker ini, jangan sampai terlihat ramai atau kurang matching. Sebaiknya pilih tempat pasang sticker yang sudah terbukt kualitasnya, untuk harga tentu bervariasi dari yang 100 ribu hingga 400 ribuan tergantung model dan tingkat kesulitan pemasangannnya.
    Semoga review mengenai Harga dan Spesifikasi All New Yamaha NMAX 2020 ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari motor matic tangguh, aman dan nyaman untuk dikendarai.

    2. Ganti kaki-kaki atau velg. Hal ini juga bisa bikin kamu tampil beda, saat ini sudah banyak tersedia velg aftermarket yang dijual baik itu yang model ring 17 dan juga ada jari-jari. Namun tetap diperhatikan safety nya ya. Namun agar lebih aman tetap menggunakan ukuran standardnya, dan untuk membuatnya tampil beda bisa dengan mengecat ulang dengan warna favori mas bro, atau jika mau budget yang lebih murah lagi bisa dengan cara bermain dengan sticker atau skotlet.

    3. Ganti Knalpot, model knalpot emang sudah banyak baik dari suara yang lembut hingga yang cempreng. Tapi sebaiknya pilihlah yang suaran ditengah-tengahnya aja, gak keras dan gak juga pelan. Kalo rpm rendah, lembut, tapi pas dibejek abis baru keluar suaranya. Prhatikan juga kualitas knalpot, karena knalpot yang bagus juga akan bisa mempengaruhi tenaga dan keiritan motor. Untuk harga tentunya bisa berkisar ratusan ribu hingga jutaan tergantung modelnya.

    4. Modifikasi lampu juga akan membuat tampilan NMAX 2020 makin ciamik, apalagi menggunakan lampu modifikasi berkualitas tinggi, selain makin gahar, sorot lampu juga terang dan tidak mengganggu lawan di depannya. Ada beberapa part lampu yang bisa dimodifikasi yaitu pada headlamp dan juga stoplamp yang banyak pilihannya. Sebaknya pilih bengkel variasi yang bagus untuk modifikasi lampu ini.

    4. Pasang Sidebox, nah ini buat yang suka touring atau jalan-jalan keluar kota. Box tambahan ini jadi modifikasi wajib agar saat toring bisa membawa beban dan juga untuk kenyamanan. Namun pilihlah sidebox yang tepat, jangan terlalu besar, karena NMAX sendiri sampingnya sudah besar sehingga bisa mengganggu handling saat berkendara. Untuk harga SideBox berkisar ratusan hingga jutaaan.

    5. Ganti Spion, sebenemarnya hal ini tidak terlal signifikan, karena kebanyakan yang kita lihat, spion yang biasanya menempel modifikasi yang menyatu di bagian depan dekat windshield ini malah sering terlipat. Namun, jika ingin memodifikasi, ganti dengan spion setang yang lebih oke modelnya.


    6. Ganti widshield. Windshield NMAX 2020 ini juga banyak dijual di toko aksesoris motor, ada yang model tinggi cocok untuk touring, atau model rendah bagi penyuka kecepatan. Pastika pada saat pemasangannya juga pas dan tidak mengganggu kenyamanan saat berkendara baik pada kecepatan tinggi atapun santai.

    aksesoris windshield yamaha nmax 2020


    7. Modifikasi Jok, Untuk jok bisa dengan model custom, sehingga bisa disesuaikan dengan posisi duduk dan juga tinggi badan, tentunya dengan memodifikasi bagian jok akan membuat kenyamanan berkendara semakin baik.

    8 .Sepatbor kolong tambahan atau yang biasa disebut hugger, tentunya bikin area mesin dan dinamo starter aman dari cipratan air terutama ketika hujan dengan harga 250 ribuan.

    9. Stoplamp NMAX model LED juga sudah banyak bertebaran di marketplace online, sebut saja salah satu merek yang cukup dikenal oleh pecinta otomotif adalah JPA, yang mengeluarkan model stoplamp yang menarik dan enak dilihat, terbuat LED. Namun, sobat harus meraup kocek agak dalam, karena harganya lumayan mahal yaitu sekitar 1,4 jutaan. Namun sebanding lah dengan model yang ditawarkan

    stoplamp nmax JPA



    Selain modifikasi yang diatas, Yamaha juga merilis aksesoris khusus buat NMAX 2020 ini, bagian mana saja dan berapa harganya? Yuk kita simak detailnya dibawah ini:  
    • Top box SHAD kapasitas 30 liter lebih kurang Rp 980 ribuan
    • Braket Nmax atau dudukan nya sekitar 1 jutaan
    • Shock KYB Ultimate dibanderol dengan harga Rp 2,1 jutaan
    • windshield atau visor dan Foot Board atau pijakan kaki belum diketahui secara pasti harganya, kalo sudah ada, In syaa Allah akan diupdate.
    • USB Charger Kit lebih kurang 100 ribuan. Charger ini sama dengan kepunyaan Lexi ataupu FreeGo
    Harga NMAX Bekas alias Seken
    NMAX Bekas alias second ini bisa jadi rujukan Anda yang ingn memiliki Nmax tapi budgetnya pas-pasan. Untuk NMAX 2020 bekas ini ternyata harganya jauh lebih murah daripada hatga barunya. Memang sejak diluncurkan, NMAX sudah menjadi salah satu skuter bongsor yang diminati oleh pecinta otomoti, sehingga untuk unit seken alias bekasnya juga menjadi incaran. Karena dari harga serta mesin yang juga memiliki performa bagus dan spare part aftermarket mudah dicari dimana-mana. Selain itu smakin berkembangnya komunitas Yamaha All New NMAX 155 ini juga menjadi salah satu pemicu bertambah larisnya motor andalan Yamaha ini. Saat ini untuk harga NMAX 2020 ini berkisar 25 hingga 26 jutaan, sedangkan untuk NMAX tahun 

    Harga Yamaha NMAX Non ABS dan ABS Bekas menurut tahunnya yang diambil dari berbagai sumber :
    Tahun 2017 Non ABS 20 juta, ABS Rp 22 juta
    Tahun 2018 Non ABS 21 juta, ABS Rp 23 juta
    Tahun 2019 Non ABS 23 juta, ABS Rp 24 juta

    Konsumsi BBM NMAX 2020 - 2021 yang dirangkum dari berbagai media:

    Otorider.com: jarak 51,5 km, rute dari Pulogadung, hingga ke BSD, Tangerang Selatan. Pakai Pertamax. Metode full to konsumsi BBM sebesar 1:45,5. Sedangkan MID-nya speedometer menunjukan hasil yang tidak jauh beda yakni 1:45,9.

    Otosia.com: jarak 80 km dan menempuh titik kemacetan di Jakarta, Yamaha NMax mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar mencapai 47,6 km/liter di MID speedometernya.

    motorplus: Pakai Pertamax. Jarak tempuh  128 km bisa mencatat 39,5 km/liter pada MID speedometernya.

    User Facebook: Pertamax RON 92, jarak tempuh 79,4 kilometer terlihat di speedometernya 51,2 km/liter

    Kita bisa mengambil kesimpulannya, untuk konsumsi BBM rata-rata NMAX 2020 berkisar antara 40-45 km/liter. 

    1 Response to "Kaya Fitur! Harga Spesifikasi All New Yamaha NMAX 2020"