Facebook

Spesifikasi Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT dan Evolution

Produk Mitsubishi yang satu ini memang tergolong mewah di kelasnya. Tampilan gagah dan berani membuat orang semakin ingin memilikinya. Mitsubishi Lancer dengan tampilan sporty tetap masih menjadi salah satu mobil idola bagi para penggemarnya. Saat ini Produk terbaru dari mitsubishi ini adalah Lancer Evolution dan Lancer EX 2.0 GT

lancer Evolution
Meskipun sekilas terlihat mirip pada bagian luar atau eksteriornya, namun ada beberapa perbedaan pada bagian interior dan juga mesin.

Dari segi harga jual saja sudah terlihat jauh perbedaannya, Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT dibandrol dengan harga 400 juta (on the road) sedankang Mitsubishi Lancer Evolution berharga 1,27 Milyar (OTR).
lancer ex 2.0 GT
lancer ex 2.0 GT


Mau tau apa saja perbedaan antara Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT dan Mitsubishi Lancer Evolution yang sama-sama dikeluarkan oleh mitsubishi ini? Yuk simak ulasannya dibawah ini:

- Mesin
Pada bagian mesin, Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT menggunakan mesin dengan tipe 4B114 In line 16 Valve MIVEC DOHC, sementara itu Evolution menggunakan mesin tipe 4811MIVEC with intercooler turbocharger inleine 4 cylinder 16 Valve DOHC.

- Tenaga
Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT  menghasilkan tenaga sebesar 155 PS pada 6000 rpm dan torsi 203 kgm pada 4250 rpm. Sedangkan Mitsubishi Lancer Evolution yang mampu mengeluarkan tenaga 295 PS pada 6500 rpm dengan torsi maksimal 373 kgm pada 3500 rpm. Perbedaan ini sangat jelas dari tenaga dan akselerasinya. 1 berbanding 2 antara EX dan Evolution. Kapasitas Mesin sama-sama 2000cc dan keduanya sama-sama memiliki 6 tingkat kecepatan.

- Rem
Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT memiliki gear 16 inch pada bagian dan belakang, sedangkan Mitsubishi Lancer Evolution memiliki gear 18 inch di depan dan 17 inch di belakang.

- Eksterior
Dimensi Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT lebih panjang 6 cm dari Evolution, serta Ground clearance lebih tinggi dari Evolution

Spesifikasi Mitsubishi Evolution X
Panjang: 4510 mm
Lebar: 1810 mm
Tinggi: 1480 mm
Wheelbase: 2650 mm
Mesin: 4B11 MIVEC with intercooler turbocharger inline 4 cylinder 16 valve DOHC
Kapasitas: 1998 cc
Tenaga: 265 PS @ 6500 rpm
Torsi: 37.3 kgm @ 3500 rpm
Transmisi: Twin clutch SST (6 speed)

Mobil ini tentunya juga punya kelebihan dan kekurangan yang patut dijadikan acuan sebelum membelinya.

Kelebihan Lancer EX 2.0 GT ini ada pada desainnya yang sporty dan tentunya modelnya jarang ditemui di Indonesia a.k.a Langka!. Selain itu bagian kabin terasa lebih luas dari mobil sekelasnya. Untuk handling pastinya fun to drive,ya iyalah karena ini mobil memang dikhususkan bagi penggemar balap apalagi dengan tenaga yang besar dikelasnya.

Sedangkan untuk kekurangan Lancer EX 2.0 GT ini adalah interior msih terasa seperti interior lama sehingga agak membosankan, ditambah dengan bagian bagasi yang tergolong sempit. Untuk mesin, belum dilengkapi dengan turbo, kalo ada turbo tentu makin mantap lagi tenaganya. Untuk spare part di Indonesia masih tergolong mahal dan susah di cari.

Memang jauh perbedaannya, tapi yang penting pilihlah mobil yang sesuai dengan budget Anda.  Semoga info ini bermanfaat untuk Anda. Salam Review Mobil (wk)

1 Response to "Spesifikasi Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT dan Evolution"