Facebook

Daihatsu UFC-3, Mobil Murah 7 Penumpang Segera Hadir Tahun 2016

Daihatsu UFC-3 sudah ditunggu kehadirannya oleh para pecinta otomotif di Tanah Air. Mobil murah ini nantinya akan diposisikan dibawah Xenia, dan hadir dengan kapasitas tujuh penumpang. Mobil LCGC yang didesain seperti MPV ini diperkirakan akan hadir pada kuartal ketiga tahun 2016. Dan mobil ini akhirnya menjadi Toyota Calya atau Daihatsu Sigra.

Mobil Ultra Functional Compact (UFC-3) nantinya akan berhadapan dengan Datsun GO plus. Bagaimana spesifikasinya?

Daihatsu UFC-3 Indonesia

Dari segi dimensi, mobil konsep yang pernah diperkenalkan pada ajang IIMS 2015 memiliki ukuran panjang 3.900 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.620 mm dan wheelbae 2.750 mm. Tampilan yang modern tergambar dari desain lampu yang sudah menggunakan DRL (Daytime Running Light) serta grill besar berbentuk trapesium dengan 3 bilah krom sebagai tambahannya.

Bagian sampingnya juga terlihat gagah dengan adanya velg two tone berukuran 16 inci dan spion model sporty. sementara buritannya juga bernuansa modern dengan  lampu belakang dengan LED dan garnish krom pada bagian bawahnya.

Daihatsu UFC-3 Indonesia

Melongok ke dalam kabin Daihatsu UFC-3, kesan mewah juga terpancar dari jok empuk berwarna putih serta bagian dashboard yang terlihat cukup modern. Dibagian bawahnya terdapat tuas persneling.

Bagaimana dengan mesinnya? Kemungkinan akan mesin bensin 1329 cc 4 silinder berteknologi dual VVT-i yang bisa mengeluarkan tenaga 97 dk/6000 rpm dengan torsi 121 Nm/4200 rpm yang digandeng dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Oh iya, mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan (FWD).

Mau tahu penampakannya lebih jelas, berikut video TVC:


Kini bocoran mengenai harga jualnya juga mulai terungkap. Menurut kabar berhembus di beberapa media, Daihatsu UFC-3 nantinya akan dipasarkan mulai Rp 140 juta - 160 juta. Atau berada di  kisaran harga di atas model LCGC (Low Cost Green Car) Ayla dan lebih murah dari Xenia. Akhirnya mobil in terkuak juga walaupun terlihat berbeda dengan versi konsepnya yaitu Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Tertarik meminangnya? Yuk kita tunggu saja tanggal mainnya? Stay Tune ya Bro!

14 Responses to "Daihatsu UFC-3, Mobil Murah 7 Penumpang Segera Hadir Tahun 2016"

  1. Wow, 140jt udah dapet mesin 1,4L. Mendingan ini donk drpd xenia yg lebih mahal dan mesin lebih kecil? hue..hue..hue...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, tapi semoga kualitasnya bagus dan gak malu-maluin..

      Delete
  2. Replies
    1. sepertinya bro..tapi sepertinya mobil ini lebih mirip ke ayla yang dipanjangin dah..hehe

      Delete
  3. Mbak-mbaknya cantik juga ya. Eh salah fokus :D

    ReplyDelete
  4. Paling juga sama kayak datsun hehee tetap xenia aja ...haha punyanya itu...

    ReplyDelete
  5. Kita tggu aj...pasti merk lain udh anjang2 juga yg kwalitas d murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. dah launching bro mobilnya, jadinya calya sigra :P

      Delete