Facebook

Konsumsi BBM Honda Mobilio Versi Pemakai/Pengguna

Berita Otomotif Terkini - Honda Mobilio membukukan diri menjadi salah satu low mobil keluarga terbaik dan teririt di Indonesia, hal ini kembali dibuktikan dengan digelarnya kembali lomba lomba irit Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus yang sebelumnya mencatat hasil 24,5 km/liter.

konsumsi+bbm+honda+mobilio.jpg (640×393)

Pada acara yang baru digelar ini ada enam peserta yang memperoleh hasil uji bbm diantara 24,8 km/liter hingga 26,3 km/liter. Hasil ini menjadi salah satu factor yang membuat orang pastinya akan tertarik untuk meminang Honda Mobilio. Namun bagaimana dengan versi pengguna sendiri? Berikut saya coba rangkum hasil konsumsi BBM Honda Mobilio versi pengguna dari berbagai sumber di internet yaitu media otomotif dan kaskus:

- Versi Kaskuser 1: Prestige CVT dengan kondisi dalam kota macet bisa mencatat 11.6 km per liter versi MID.

- Versi Kaskuser 2: Transmisi Manual, dengan premium menempuh perjalanan mudik Bandar Lampung ke Jogja, kena macet di Puncak, Tidur di pom bensin sekitar 3 jam dengan kondisi AC Nyala, bisa menempuh 12.6 km per liter (MID). Penumpang 4 orang dan full barang.

Baca juga: Perbedaan Tipe Kijang SX, LX, SSX, LSX, SGX, LGX

- Versi Kaskuser 3: Mobilio RS CVT dalam kota bisa  12 - 16 km/ liter (MID) tergantung kondisi jalan.

- Versi Kaskuser 4: Mobilio E CVT menggunakan pertamax, tinggal di Jogja, konsumsi bbm bisa 12.5 km/l dalam kota dan 18.7 km/l di luar kota. 

- Versi Kaskuser 5: menempuh jalan ke Bandung – Nagrek, kondisi jalan berliku dan lumayan lancar, berhasil mencatat 13km/liter dengan menggunakan Honda Mobilio dengan transmisi Manual.

- Versi Kaskuser 6, Rutenya dalam kota Jakarta yang macet, mendapatkan konsumsi bbm sekitar 9 km/liter menggunakan Honda Mobilio versi matic.

Versi Kaskuser 7: mobilio e cvt yg 2017,konsumsi bbm nya 11 ltr/km ya rute kombinasi.

Versi Kaskuser 8: CVT 2015 dengan BBM shell super full tank, masuk tol, kecepatan konstan 80 kpj muter2 tol dalkot aja, bisa dapat 1:20.

- Media autocarindonesia.com, dengan rute Kelapa Gading- Sentul atau lebih kurang 50 km, kondisi jalan ramai lancar. Dengan dua Honda Mobilio yang standard an sudah sudah dimodifikasi atau di TUSS (Tune Up Semi Sport) dari Provis. Honda Mobilio di TUSS Berhasil mencatat 31,7 km/liter (full to full), sedangkan versi standar 24,5 km/liter. Catatan: menggunakan eco driving dan RPM dibawah 2000, kecepatan konstan 60-70km/jam.

- Dalam lomba irit Honda Mobilio Joyful Weekend, konsumsi BBM Mobilio bisa mencatat 31,5 Km per Liter. Tentunya ini hanya ajang pertandingan dan tidak bisa di jadikan patokan. Adapun cara adalah dengan mengatur laju mobil secara konstan dan RPM mobil dibawah 2.000, bahkan hanya 1.400 RPM atau di kecepatan 40 hingga 60 kpj Selain itu peserta juga harus hafal jalan, baik itu belokan, turunan dan tanjakan. AC dimatikan , penumpang 2 orang, bahan bakar Pertamax dan tekanan angiin depan 33 Psi dan belakang 36 Psi. Mesin juga harus dalam keadaan sehat.

Dengan segala kelebihan dan keunggulannya, terutama pada konsumsi BBM-nya, Honda Mobilio bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang menginginkan mobil MPV yang irit dan terjangkau.

Baca juga: 

0 Response to "Konsumsi BBM Honda Mobilio Versi Pemakai/Pengguna"

Post a Comment