Facebook

Serba Serbi Formula E yang Akan di Gelar di Jakarta

Provinsi DKI Jakarta secara resmi akan menyelenggarakan event Formula E 2020 Indonesia. Tepatnya pada tanggal 6 Juni 2020. Sebgaimana di informasikan di laman website FIA Formula E.

formula e-2020 jakarta indonesia

Kejuaraan Formula E ABB FIA ini akan menjadi gelaran perdana di Indonesia. Nantinya akan tampil 24 mobil sport. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia, khususnya kota Jakarta.

Berikut data dan fakta mengenai balapan mobil ramah lingkungan ini di Jakarta:
  • Kawasan Monas akan menjadi lintasan Formula dengan dilakukan rekayasa rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan selama 1 minggu. 
  • Formula E akan digelar di Jakarta selama 5 musim atau kontrak 5 tahun berturut-turut.
  • Persiapan infrastruktur Formula akan dimulai pada akhir tahun 2019 dengan masa pengerjaan selama 3 bulan.
  • Formula E ini akan memakan Biaya Rp 350 M untuk pembangunan infrastruktur dan berbagai fasilitas penunjangnya serta area hiburan keluarga, pamaeran mobil.
  • Panjang lintasan atau trak untuk Formula E itu antara 2,8 km sampai 3,2 km satu lap atau satu putaran.
  • Kapasitas pengunjung dalam hitungan konservatif antara 30 sampai 35 ribu. Jika dalam monasnya digunakan bisa mencapai 100 ribu pengunjung
  • Harga atau tarif tiket menonton Formula E masih belum ditentukan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
  • PLN juga menjamin ketersediaan listrik untuk acara Formula E ini karena balapan ini akan membutuhkan banyak energi, Jadi PLN tentu harus siap sedia.
  • Balapan di Formula E berlangsung 45 menit ditambah satu lap.
Dengan digelarnya balapan ini, tentnya akan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara berknjng ke Indonesia.

Mobil Formula E memiliki desain yang anpir sama dengan mobil F1, berkonsepkan aerodinamis dengan dimensi panjang sekitar 5,1 meter, lebar 1,7 meter, tinggi 1 meter, dan wheelbase 3,1 meter.

Mobil Formula E berbobot sekitar 900 kg, dan dari bobot tersebut yang terberat adalah bobot baterainya yang mencapai 385 kg. Meskipun berat, namun mobil dapat mencapai kecepatan maksimum 250 km/jam, serta akselerasi  0-100 km dalam waktu 2,8 detik. Mobil listrik ini memiliki tenaga 265 dk dengan tenaga maksimal 335 dk

0 Response to "Serba Serbi Formula E yang Akan di Gelar di Jakarta"

Post a Comment