Facebook

Perbedaan Tipe S, E, RS dan Perubahan Honda Mobilio Facelift 2017

Lumayan ditunggu nih buat pecinta Honda yaitu Low MPV jagoan dari pabrikan Jepang ini yaitu Mobilio Facelift 2017. Yak, awal tahun ini Honda langsung dengan gebrakan baru dengan lauching Honda Mobilio 2017 aka Honda Mobilio versi Facelift. Apalagi saat ini semakin banyak mobil baru dikelas Low MPV berdatangan sebut saja seperti Wuling Confero yang yang andalkan fitur lengkap, namun harga mobil dari pabrikan China ini dibanderol dengan harga yang sangat murah sekali, sementara itu juga ada Mitsubishi Xpander dengan model yang keren serta fitur lengkap, juga langsung mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia, bahkan sampai saat ini masih banyak yang inden dan menunggu hingga sampai ke rumahnya masing-masing. Dan bahkan saat ini Suzuki Ertiga Sport 2019 juga mulai coba menggoda konsumennya dengan desain dan fitur barunya. Serta juga ada Avanza Veloz 2019, yang hanya dibah dari segi tampilan serta tambahan beberapa fitur lainnya.

Honda Mobilio Facelift 2017


Bagian dapur pacunya masih sama dengan Mobilio lawas yaitu mengandalkan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.496 cc 4 silinder teknologi i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 118 hp dan juga konsumsi BBM Mobilio yang katanya tergolong irit.

Ya seperti biasa pastinya ada beberapa perubahan terutama Honda Mobilio RS 2017 untuk menggoda konsumen agar segera meminangnya. Lalu apa saja perubahan pada Honda Mobilio Facelift ini secara garis besar, yuk kita kupas satu per satu gan:

- Desain fascia depan terlihat dengan grill model baru, terlihat lebih sporty, yang juga mirip dengan Honda Brio RS 2018.
- Lampu terlihat mengkotak berpadu dengan grill bergaya solid wing face. Lampu depannya juga dilengkapi dengan DRL LED
- Kap mesin juga desain baru dengan adanya beberapa lekukan yang membuatnya terlihat berotot.
- Desain velg juga baru dengan model palang delapan berukuran 15 inchi.
- Desain belakang masih terlihat sama hanya ada penambaha garnish melintang dibawah kaca.
- Jok dengan desain terbaru dilengkapi dengan headrest yang bisa diatur ketinggiannya.
- Fitur Hill Start Assist (HSA) yang berguna pada saat stop and go ditanjakan.
- Fitur Vehicle Stability Assist yang membuat mobil tetap stabil saat bermanuver di tikungan.
- Fitur AC Digital juga makin membuat nyaman penumpangnya.

Honda Mobilio Facelift 2017


Biar gak bingung, dibawah ini dijabarkan juga perbedaan tipe Honda Mobilio Facelift 2017 yang memiliki lima tipe yaitu Tipe S, E, E CVT, RS dan RS CVT, sedangkan tipe Prestige sudah tidak ada lagi.

Honda Mobilio Facelift Tipe S

Tipe S jadi tipe terendah ini sudah dilengkapi bagian grillyang sudah di chrom dan berpadu dengan desain lampu baru yang dilengkapi dengan Halogen, Electric Power Steering (EPS), Head Unit Double DIN yang bisa memutar single Disc MP3/WMA dengan, USB Port,  Aux Input, Made for Ipod/Iphone dan memiliki 2 speaker. Selain itu ada AC Digital dengan double blower dan juga tersedia 4 buah power window, One Touch tumble pada baris kedua, Isofix.

Bagian interior terlihat lebih segar dengan nuansa berwarna hitam dan sistem bangku depan dengan headrest terpisah yang sama dengan model Honda BR-V.

Fitur kemanan standarnya juga semakin lengkap dengan rem ABS + EBD, SRS Dual Airbag, Immobilizer Key serta pengaturan kemudi dengan tilt steering.

Untuk velgnya, Tipe S masih setia dengan velg kaleng berukuran 15 inchi dan hanya tersedia dalam transmisi versi manual saja dan juga tidak dilengkapi dengan fog lamp.

Honda Mobilio Facelift Tipe E M/T

Tipe E Manual ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe S ditambah dengan velg 15 inchi palang delapan dengan desain baru, sudah dilengkapi dengan electric mirror, fog lamp, kursi baris kedua juga sudah bisa sliding, lampu sein menyatu dengan cover spion serta 4 speaker untuk tipe ini.

Untuk sistem keamanan tipe ini sudah dilengkapi dengan alarm system dan keyless entry.

Honda Mobilio Facelift Tipe E CVT

Tipe E CVT ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe E MT dan tambahan berupa head unit dengan audio dengan layar 6.2 inchi digabungkan dengan steering switch control serta rear parking camera . Adapun tambahan lainnya adalah rear chrome license plate garnish pada bagian belakangnya.

Honda Mobilio Facelift Tipe RS MT

Untuk Tipe RS MT ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe E CVT dan tambahan berupa body kit yang membuatnya desainnya terlihat makin sporty dan juga dibikin lebih sporty lagi dengan tampilan atap berwarna hitam. new meter cluster, retractable mirror serta head unit 6.8 inchi dengan koneksi bluetooth, audio dengan 6 buah speaker premium, dan juga fitur driver and passengger seatbelt reminder dan Exhaust Pipe Finisher. Velg nya udah two tone dengan desain baru.

Honda Mobilio Facelift Tipe RS CVT

Untuk Tipe RS CVT ini memiliki kelengkapan sama dengan tipe RS MT dan tambahan fitur keren yaitu Vehicle Stability Control (VSA) untuk menjaga kestabilan mobil dan Hill Start Assist (HSA) yang sangat penting saat stop and go di jalan menanjak.

Biar lebih detail lagi, simak review video dari Autonetmagz dibawah ini:\



Harga Honda Mobilio Facelift 2019 ini dibanderol dengan harga on the road Jakarta:

  • Honda Mobilio S Rp 194.000.000 
  • Honda Mobilio E Rp 214.500.000 
  • Honda Mobilio E CVT Rp 225.500.000 
  • Honda Mobilio RS Rp 237.500.000 
  • Honda Mobilio RS CVT Rp 248.000.000

Sekilas review Honda Mobilio Facelift ini ya, buat referensi tentunya dalam memilih mobiil idaman Anda.
  • Untuk Posisi duduk pengemudi juga lebih baik apalagi dengan setir tilt steering tapi belum ada telekospik dan bangku tidak bisa di setel ketinggiannya.
  • Kursi baris kedua lebih lega dengan head room dan leg room yang luas. Jok juga semakin tebal dari versi sebelumnya. 
  • Untuk baris ketiga, untuk orang dengan tinggi 170 cm masih cukup nyaman karena leg room dan head room masih tergolong oke. Sedangkan bagasi juga lega dari versi sebelumnya.
  • untuk performa mesin masih sama dengan versi sebelumnya terutama model CVT dengan akselerasi yang kurang responsif walaupun sudah kita kickdown. namun untuk mode manual tentunya lebih baik lagi.
  • Untuk suspensi tidak terjadi perubahan, tergolong keras apalagi saat melewati jalan rusak atau polisi tidur terutama bantingan suspensi belakang.
  • Kekedapan kabin masih hampir sama dengan model lama, karena masih masuk suara dari luar ataupun suara ban.
  • Handling tergolong terbaik di kelasnya dengan bodyroll paling minim karena pengaruh dari suspensi yang rigid dan setir juga lebih akurat.
Sedangkan untuk harga bekasnya, Honda Mobilo setelah Lebaran 2019 ini berkisar antara 130 - 180 jutaan tergantung tipenya: Berikur daftar perkiraannya:
  • Honda Mobilio Tipe RS A/T tahun 2015 Rp 158 juta - 160 juta
  • Honda Mobilio Tipe RS A/T tahun 2017 Rp 175 juta
  • Honda Mobilio Tipe RS A/T tahun 2018 Rp 182 juta
  • Honda Mobilio Tipe E A/T dan M/T tahun 2014 Rp 130 juta - 145 juta
  • Honda Mobilio TIPE E A/T dan M/T tahun 2015 Rp 135 juta - 160 juta
Nah gimana mas bro, semoga ulasan ini bisa membantu untuk memilih tipe yang terbaik dan sesuai dengan budget yang ada.

2 Responses to "Perbedaan Tipe S, E, RS dan Perubahan Honda Mobilio Facelift 2017"

  1. tapi kalo untuk sekilas kelihatan sama sih ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat sekilas ya iya lah sama, liat detailnya aja biar lebih jelas..hehe

      Delete