Facebook

Perbandingan Yamaha NMAX Dengan Honda PCX

Setelah membahas beberapa kelebihan Yamaha NMAX. Saatnya kita komparasi dengan skutik preium dari Honda yaitu Honda PCX. Motor skutik premium Yamaha ini tentunya secara kapasitas mesin akan berhadapan dengan Honda PCX 150 sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia. Meskipun keduanya mengusung desain yang sporty dan terlihat gagah dengan tampang yang besar pada bagian depan dan gambot pada bagian sampingnya. Namun di balik persamaan tampilannya, tentu ada perbedaan. Nah, mau tahu lebih jelas? mari kita coba uraikan Perbandingan Yamaha NMAX Dengan Honda PCX ini:

perbandingan yamaha nmax dengan honda pcx


Dari segi ukuran atau dimensi, Yamaha NMAX memiliki ukuran panjang 1.955 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.094 mm. Sedangkan Honda PCX hadir dengan panjang 1.917 mm, lebar 738 mm, dan tinggi 1.094 mm. Disini terlihat bahwa NMAX memiliki ukuran yang lebih dari Honda PCX. Sedangkan untuk ukuran ban, Yamaha NMAX juga memiliki ukuran yang lebih besar dari Honda PCX yaitu ban depan NMAX berukuran 110/70/13 berbanding 100/90-14 pada Honda PCX, untuk ban belakang NMAX 130/70/13 berbanding 100/90-14 pada Honda PCX.

Beralih ke bagian spesifikasi mesin, Yamaha NMAX andalkan mesin berkapasitas 155 cc dengan teknologi BluerCore dan VVA yang bisa menghasilkan tenaga 14,1 hp pada 8.000 rpm, dengan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Sedangkan Honda PCX 150 hadir dengan mesin berkapasitas 152,9 cc berteknologi eSP yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 13,2 tk @8.500 rpm dan torsi maksimal 13,7 Nm @5.500 rpm. Untuk tenaga NMAX lebih unggul.

perbandingan yamaha nmax dengan honda pcx


Melihat ke bagian sistem pengereman, Yamaha NMAX tampil meyakinkan dengan double disk brake yang dilengkapi siste ABS. Sedangkan Honda PCX dengan sistem Combi Brake, rem depan menggunakan cakram dan tromol untuk rem belakangnya.

Sistem starter Yamaha NMAX masih menggunakan dinamo starter, sedangkan Honda PCX sudah dilengkapi dengan ACG starter yang digandengkan dengan idling stop system.

Untuk daya tampung bagasi, Yamaha NMAX menyediakan ruang 23 liter berbanding dengan Honda PCX yang mampu menampung 25 liter.

perbandingan yamaha nmax dengan honda pcx


Honda PCX hadir dengan fitur power outlet 12W dengan output 12 V-1A yang bisa digunakan untuk mencharge gadget dan juga fitur Answer Back System yang memudahkan pemiliki untuk mencarinya saat di parkiran. Sementara itu, Yamaha NMAX tidak memiliki fitur ini.

Perbedaan yang terakhir adalah dari segi harga. Yamaha NMAX dijual dengan harga Rp 27,4 juta. Sdangkan Honda PCX dibanderol Rp 39,8 juta. Perbedaan ini sangat jauh, karena PCX masih diimpor dari Thailand sedankan Yamaha NMAX diproduksi di Indonesia. So, manakah yang paling value for money? Tentunya pilihan ada ditangan Anda. Selain itu, Suzuki juga akan segera menghadirkan Skutik Maxi 180 cc yang siap menghadapi persaingan di kelas skutik bongsor ini dan Yamaha juga sudah meluncurkan adiknya Nmax ini yaitu Yamaha Lexy 125 VVA.

0 Response to "Perbandingan Yamaha NMAX Dengan Honda PCX"

Post a Comment