Facebook

Kabar Gembira, Beli Mobil Listrik Tak Perlu DP!

Berdasarkan klaim dari Toyota Astra Motor (TAM), motor dan mobil listrik kini kian diminati oleh masyarakat tanah air. Di Indonesia sendiri, permintaan akan mobil listrik semakin bertambah dari tahun ke tahun. Mobil berwawasan lingkungan memang sudah jadi wacana sejak lama akan semakin popular, terlebih lagi mengingat perannya yang dapat menggantikan bensin dari bahan baku fosil, sebab persediaan di dunia tentunya semakin tipis setiap tahunnya.

Buat para penggemar otomotif, berita otomotif terbaru ini pasti akan menjadi kabar gembira. Betapa tidak, setelah dicanangkan  akhirnya mulai 1 Oktober 2020 pembelian kredit kendaraan listrik tak perlu lagi menggunakan system Down Payment atau uang muka. Kabar berita otomotif yang tentunya begitu disambut!

Berita otomotif terbaru ini sangatlah menggembirakan terutama bagi mereka yang sudah mengincar kendaraan listrik untuk dibawa pulang. Peraturan ini terwujud setelah Bank Indonesia mengesahkan ketentuan DP bagi pemberian Kredit/Pembiayaan Kendaraan Bermotor untuk setiap pembelian kendaraan bermotor berwawasan lingkungan, yakni salah satu yang termasuk di dalamnya ialah mobil listrik.

Penasaran dengan apa saja mobil listrik yang bisa dibeli di Indonesia? Coba simak beberapa mobil listrik berikut ini.

1. BMW i3S


Buat yang cari mobil listrik lincah dan praktis, salah satu pilihan terbaiknya adalah BMW i3S. Body-nya yang mungil membuat sangat ideal saat menghadapi kemacetan di dalam kota.

Soal spesifikasinya juga tak perlu diragukan, BMW i3S dilengkapi dengan motor listrik dan baterai berdaya 42,2 kWh yang mampu menghasilkan tenaga setara 184 dk dan torsi puncak 270 Nm. Daya tahan baterainya sendiri dapat melaju sejauh 300 kilometer dalam kondisi terisi penuh. Waktu pengisian dayanya juga hanya 39 menit pengisian dari 0 hingga 80 persen dengan menggunakan fast charging dan

2 jam 45 menit apabila menggunakan pengisian daya normal. Harga BMW i3S saat ini adalah Rp 1.309 miliar.

2. Hyundai Ioniq


Sedan listrik pabrikan Hyundai bernama Ioniq memang baru saja diluncurkan dan menjadi salah satu pendatang baru di pasar mobil listrik Indonesia. Spesifikasi yang dimilikinya pun terbilang cukup mumpuni. Pada dapur pacunya, Hyundai menyematkan satu motor listrik dengan baterai lithium-ion polymer berdaya 38,3 Kw.

Tenaga mobil listrik ini setara dengan 134 dk dan  torsi 295 Nm. Konfigurasi listriknya juga dipadukan dengan sistem transmisi Single Speed Reduction Gear. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Hyundai Ioniq dapat melaju hingga 373 km. Pengisian baterainya juga terbilang efisien bila menggunakan fast charging, yakni hanya butuh 54 menit.  Sedangkan dalam pengisian daya standar, memakan waktu 6 jam 5 menit untuk mencapai daya 80 persen.

Salah satu daya tarik Hyundai Ioniq adalah harganya yang lumayan terjangkau, dengan harga Rp 569 juta saja pecinta otomotif sudah bisa bawa pulang sedan listrik ini.

3. Tesla Model 3


Pilihan selanjutnya ada di Tesla Model 3. Untuk pasar Indonesia, terdapat dua varian Tesla Model 3, yaitu Standard Range Plus dan Long Range. Perbedaan dari kedua mobil listrik mewah ini terletak pada ketahanan daya baterainya. Varian Standard Range Plus mampu menempuh jarak hingga 386 km, sedangkan varian Long Range jarak tempuhnya hingga 499 km.

Kelebihan Tesla Model 3 akan menarik minta para penggemar otomotif karena pengisian dayanya dengan menggunakan fast charging hanya dibutuhkan waktu 15 menit saja. Harganya dipasarkan berkisar di Rp 1,5 miliar.

4. Tesla Model S



Pilihan lain mobil listrik Tesla adalah Model S. Sedan listrik satu ini tak perlu dipertanyakan soal spesifikasinya, karena Tesla Model S P100D dibekali dengan baterai lithium-ion berdaya 100 kWh. Konfigurasi mesinnya menghasilkan tenaga gabungan 680 dk serta torsi 1.073 Nm.

Mobil listrik ini mampu melaju hingga 506 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Untuk pengisian dayanya, dibutuhkan waktu 9,5 jam menggunakan pengisian daya standar. Tesla Model S P100D dibanderol dengan harga Rp 4,4 miliar.

Sekian berita otomotif terbaru mengenai mobil listrik yang kini memerlukan DP apabila Anda berniat membeli dengan pembayaran kredit. Jadi, yang mana mobil listrik pilihan Anda? 

0 Response to "Kabar Gembira, Beli Mobil Listrik Tak Perlu DP!"

Post a Comment