Facebook

7 Bagian Mobil Wajib Bersih Saat Musim Virus Corona

Dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus corona, para pemilik mobil juga harus dituntut untuk melakukan bersih-bersih mobilnya terutama di bagian interior yang sering dipegang atau ditempati. Karena penyebaran virus corona ini sangatlah masif dan mudah menyebar melalui media yang sering Kita pegang. Apa saja benda yang perlu di bersihkan pada mobil agar virus corona ini tidak menyebar? Simak ulasan berikut ini ya:

7 Bagian Mobil Wajib Bersih Saat Musim Virus Corona

1. Gagang/Handle Pintu, bagian ini tentu menjadi salah satu hal yang pertama kali kita pegang saat memasuki mobil. Sebaiknya siapkan spray atau hand sanitizer setelah Anda memegang handle pintu ini.

2. Kemudi, bagian setir atau kemudi ini paling sering dipegang atau diputar oleh karena itu, gunakan semprotan alkohol atau tisu basah untuk membesrsihkannya.

3. Tongkat Persneling, bersihkan juga terutama setelah Anda menggunakan mobil.

4. Tombol pada kemudi baik untuk Audio dan multimedia, karena juga sering kita pegang.

5. Tuas sein dan juga wiper sebaiknya dilap juga dengan tisu antiseptic agar virus tidak mudah tersebar.

6. Jok mobil, setelah selesai mengemudi jangan lupa bersihkan juga dengan antiseptic atau alkohol tipis saja agar tidak merusak jok dari kulit.

7. Karpet, bagian karpet yang sering di injak juga perlu diperhatikan karena bisa jadi virus terbawa dari luar melalui alas kaki kita. Semprotkan cairan secara merata pada bagian ini.

Yang pasti jaga kebersihan mobil kita luar dalam, terutama bagian interiornya. atau bagian yang sering kita pegang dengan tangan dan kaki baik untuk dengan cairan alkohol, antiseptic dan lebih bagus lagi dengan menggunakan fogging khusus untuk membasmi virus dan bakteri. Biasanya di bengkel-bengkel langganan ataupun dealer resmi sudah tersedia paket service plus fogging ini.

Jangan lupa untuk sedia selalu antiseptik atau hand sanitizer sebagai langkah antisipasi untuk membersihkan tangan agar tak ada virus yang menyebar. Semoga kita semua terhindar dari virus corona dan juga virus-virus lainnya.

1 Response to "7 Bagian Mobil Wajib Bersih Saat Musim Virus Corona"

  1. Terimakasih artikelnya, jaman corona seperti ini emang harus hati-hati sekali. Corona dimana-mana, mobil pun bisa jadi tempatnya virus. thks artikelnya.

    ReplyDelete