Facebook

Keren!! Inilah Kelebihan Suzuki Ertiga Sport 2019

Keren, inilah yang terlontar saat melihat tampilan Suzuki Ertiga Sport 2019 ini. Memang selama ini, tipe sport ini sudah ditunggu oleh pecinta otomotif di Indonesia. Kali ini hasil racikan Suzuki mendapatkan pujian karena tampilan terlihat sporty dan garang. Meskipun sebenarnya Suzuki Sport ini diambil dari basis Ertiga GX, namun disematkan bodykit di sekujur bodinya.

Kelebihan Suzuki Ertiga Sport 2019

Dari depan terlihat Front Upper & Lower Grille dengan sentuhan krom sehingga tampilannya jadi elegan. Motif grille juga terlihat beda dengan tipe Suzuki Ertiga GX yang juga semakin membuatnya istimewa. Grill depan warna hitam piano tentunya bikin  tambah sporty. Apalagi bagian bumpernya disematkan day-time running light (DRL) LED baru dengan lekukan ala bumerang di kanan dan kiri. Lampu DRL ini memiliki tombol on-off, sehingga diatur sesuai dengan keinginan. Tampilan makin sporty dengan hadirnya Front under spoiler aksen silver di tengah dan sisi kiri-kanan dan terlihat juga emblem Suzuki Sport pada bagian tengah bumper.

Mengintip ke bagian samping Ertiga ini, desain velg two tone palang 7 model kipas berdiameter 15 inci berprofil ban 185/65 juga makin menambah aura sporty. Terlihat side under spoiler yang merupakan satu kesatuan dengna bagian depan dan belakang yang juga terlihat emblem suzuki sport disana.


Kelebihan Suzuki Ertiga Sport 2019

Jalan kebagian buritannya, nampak Rear Upper Spoiler atas berdesain baru yang lebih besar dari model GX sedangkan bagian bawah terlihat spoiler yang kokoh dengan paduan warna abu-abu. Kaca belakang juga dilengkapi dengan penghalau kabut (defogger).

Untuk interiornya, di dominasi dengan warna hitam, memang berbeda dengan tipe lain yang menggunakan warna beige. Dashboard, Setir dan jok fabric semua hitam ditambah dengan paduan motif panel kayu gelap pada bagian dashboard makin menambah kesan sporty. Pemakaian warna hitam pada jok membuat lebih mudah dibersihkan jika terkena kotoran dibandingkan dengan model beige yang selam ini digunakan pada Ertiga tipe lainnya.  APalagi hadirnya pendingin udara (AC) otomatis dengan model mewah, menggantikan knop AC dengan model kompor gas atau sistem putar.

Bagian setirnya juga dibalut kulit berwarna hitam dilengkapi dengan tombol pengaturan Head unit, bluettoh dan telepon.

Kelebihan Suzuki Ertiga Sport 2019

Fitur hiburan dilengkapi dengan head unit 6,8 inci yang bisa koneksi bluetooth ke smartphone serta mirroring, slot USB, Aux-in dan Bluetooth. Jok juga sudah ISOFIX pada bagian baris kedua.

UNtuk fiturnya, Ertiga Sport ini sudah dilengkapi dengan ESP (Electronic Stability Program), fitur Assist Grip Foldable (pegangan tangan yang bisa melipat sendiri) di baris pertama dan kedua. sedangkan baris ketiga mendapatkan Fixed Assist Grip. Terdapt juga fitur kamera belakang dan sensor parkir, ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brake force distribution), kontrol traksi dan Hill Hold Control (hanya matic) berfungsi menahan laju mobil saat berhenti di tanjakan atau turunan, sangat berguna saat tanjakan macet.

Untuk mesin masih sama dengan tipe Suzuki Ertiga yang lain, mesin K15B berteknologi DOHC VVT 1.462 cc, yang bisa mencapai 104,7 Ps pada 6.000 rpm dan torsinya mencapai 138 Nm di 4.400 rpm dengan dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Bagian mesin juga sudah dilengkapi dengan peredam atas/dibawah kap mesin.

Harga Suzuki Ertiga Sport ini tipe manual dijual dengan harga Rp 241 juta sedangkan otomatis 251,5 juta dengan 3 warna pilihan saja yaitu putih, hitam, dan abu-abu.

Semoga Suzuki semakin berbenah, terutama pada bagian fitur yang belum lengkap sehingga bisa menyaingi kompetitornya yang memiliki fitur lebih lengkap seperti Mitsubishi Xpander yang sudah dilengkapi dengan Cruise Control untuk membantu pengemudi lebih nyaman saaat melaju di jalan bebas hambatan serta Console Box yang juga bisa berfungsi sebagai Arm Rest. Dan satu lagi, velg yang pas untuk Ertiga Sport ini sebaiknya Ring 16, jadi kaki-kakinya semakin berisi.

2 Responses to "Keren!! Inilah Kelebihan Suzuki Ertiga Sport 2019"

  1. saya Pengguna suzuki Ertiga,,
    ga tau kenapa udah cinta banget sama nih mobil,,

    sekarang muncul yang sport 2019.

    jadi mikir2 mau ganti ama yang baru ini,,,

    ReplyDelete
  2. gass om, cuman fitur nya beda dikit ama kompetitor blom ada cruise control

    ReplyDelete