Facebook

Perbandingan Daihatsu Xenia 1.5 dengan Toyota Veloz 1.5 Terbaru 2019

Meskipun mobil Xenia dan Avanza ini kembar namun tetap saja ada beberapa bagian yang jadi pembedanya. Selain itu dari segi harga juga berbeda. Buat kamu yang ingin tahu mengenai perbedaan dari kedua mobil, simak saja artikel ini ya. Spesifikasi Avanza 2021 dan Veloz 2022

Kali ini perbandingannya langsung ke tipe paling tinggi saja yaitu Daihatsu Xenia 1.5 versus Toyota Veloz 1.5.

Perbedaan Daihatsu Xenia 1.5 dengan Toyota Veloz 1.5 Terbaru 

Beda Grill
Bagian depannya terlihat sekali perbedaan pada gril, Xenia hadir dengan sentuhan krom berbentuk horizontal atau tepatnya di bawah grill. Sedangkan Veloz dengan model black krom pada grillnya dengan desain lebih sporty. Bagian bemper kitnya juga terlihat berbeda.

Baca juga: Sejarah Xenia

Fitur Follow Me Home
Untuk lampu utama keduanya sudah menganut sistem headlamp berbasis LED, Kelebihannnya ada pada Veloz 1.5 yang disematkan fitur Follow Me Home.

Ukuran dan Model Velg
Beralih ke bagian samping, terlihat velg yang juga berbeda baik secara ukuran dan juga desain. Daihatsu Xenia menggunakan velg berukuran 14 inci, sedangkan New Veloz sudah gunakan ukuran 15 inci dengan model two tone. 

Fitur start-stop engine 
Untuk fitur tombol start-stop engine hanya ada pada Veloz, sedangakan Xenia belum tersedia.

Indikator Seat Belt
fitur indikator seat belt untuk 7 penumpang hanya ada pada veloz saja. Sementara Xenia cuma ada untuk kursi di bagian supir dan penumpang depan.

Power Outlet
Veloz lebih banyak bagian power outlet untuk pengisian daya gadget hingga jok ketiga, sedangkan Xenia hanya barus kedua saja.

Sensor Depan
Xenia 1.5 sudah dilengkapi dengan sensor depan yang berfungsi memberi peringatan ketika bagian depan mobil sudah terlalu dekat ke mobil lain. Sementara Veloz hanya bagian belakang saja.

Harga
Perbedaan harga Xenia 1.5R Deluxe MT dibanderol dengan harta Rp. 219.050 juta alias lebih murah Rp. 1.6 juta dibanding harga Veloz 1.5G MT di harga 227.65 juta. Sedangkan Xenia 1.5R Deluxe AT atau bertransmisi otomatis bisa ditebus dengan Rp. 228.95 juta sedangkan Veloz 239.450 Juta

List Cluster
List Silver terdapat pada bagian center cluster Veloz dan tampilannya lebih bagus dan modern dibandingkan Xenia yang biasa saja.

Warna Interior
Veloz  dengan warna interior hitam di seluruh bagian dashboard dan doortrim, sementara Xenia 1.5 hadir dengan warna interior dual-tone, yaitu hitam pada bagian atas dashboard dan beige pada bagian bawah dashboard dan doortrim.

Model Cup Holder baris kedua
Cup holder di konsol tengah untuk baris kedua Xenia dengan model lipat, untuk Veloz model cup holdernya dengan sistem model laci.

Motif pembalut kursi,
Veloz 1.5 dibalut dengan dua motif pada bagian joknya, sedangkan jok Xenia 1.5 hanya model polos dengan corak garis vertikal.

Head Rest Baris kedua
Veloz terdapat head rest untuk penumpang tengah, Pada Xenia 1.5 belum tersedia head jadi untuk bagian tengah baris kedua lebih baik untuk anak-anak.

Seatbelt 3-Titik
Veloz dibekali dengan seatbelt 3-titik untuk semua penumpangnya. Sedangkan Xenia penumpang tengah di baris kedua hanya disediakan seatbelt 2-titik, sehingga kurang aman.

Rear Seats Entertainment
Toyota Veloz dilengkapi fitur Rear Seats Entertainment (RSE) yaitu berupa layar monitor di plafon kabin baris kedua, dekat AC, sehingga bisa terlihat oleh penumpang belakang. Sementara Daihatsu Xenia 1.5 Deluxe belum ada.

0 Response to "Perbandingan Daihatsu Xenia 1.5 dengan Toyota Veloz 1.5 Terbaru 2019"

Post a Comment