Facebook

Honda PCX Lokal Diluncurkan 13 Desember 2017, Siap Salip Yamaha NMAX?

PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya akan segera menghadirkan skuter bongsor Honda PCX versi lokal yang akan terlebih dahulu di perkenalkan di Tokyo Motor Show yang digelar Oktober 2017 mendatang. PCX ini tentunya dirakit di Indonesia dan bisa jadi sebagai produk global yang siap ekspor.

Yamaha NMAX vs Honda PCX

Hadir di segmen scooter maxi tentunya akan bersaing dengan Yamaha NMAX yang sangat sukses penjualannya di Tanah air. Suksesnya penjualan Yamaha NMAX karena dirakit di Indonesia sehingga harganya yang murah dan jauh lebih murah dari harga Honda PCX. Lihat saja untuk Honda PCX CBU dari Vietnam harus merogoh kocek sekitar 40 jutaan, sementara NMAX yang termahal bisa dibawa pulang dengan harga 30 jutaan saja.

Dengan hal seperti ini tentunya konsumen lebih memilih NMAX ketimbang PCX. Sehingga Honda berniat untuk merakit honda PCX di Indonesia dan tentunya akan bersaing secara harga, namun menurut info yang beredar, harga Honda PCX lokal ini tetap akan lebih mahal sedikit dari NMAX sekitar 30 jutaan lebih sedikit.

Honda PCX Lokal Indonesia 2018
All New Honda PCX 2018

Waduh tetap masih mahal Honda ya? Kira-kira kalo hadir PCX lokal bisa gak ya mengimbangi penjualan Yamaha NMAX? Kita lihat saja dan tunggu tanggal mainnya :)

Namun untuk mengalahkan Nmax sepertinya Honda PCX harus berbenah lebih baik lagi dari versi sebelumnya. Ini dia perubahannya
  • Tampilan menjadi lebih modern, terlihat dari desain depan yang elegan dengan lampu LED dipadu dengan windshield berwarna hitam. Garis tarikan body juga terlihat seperti "berotot" dan gaya stang yang terbuka. Bagian belakang terlihat lebih keren dengan pemakaian lampu stop lamp LED warna merah pada bagian atas bawah serta mika putih dibagian tengah.  
  • Bagian panel juga mengalami peningkatan dengan hadirnya full digital meter panel yang berwarna dan terlihat futuristik sehingga mudah dibaca.
  • Bagian juga semakin elegan apalagi dengan terlihat jahitannya yang juga menggunakan benang berwarna hitam.
all new honda pcx 2018
All New PCX

  • Knalpot terlihat lebih besar dari versi lamanya.
  • fitur keyless yang terintegrasi dengan alarm dan answer back system.
  • Terdapat colokan berupa DC Charger di konsol box bagian depan untuk smartphone.
  • Fitur lampu hazard.
  • Bagasi yang luas yang berkapasitas 8 liter yang dibuka dari tuas depan.
  • Fitur Stopper pada jok juga hadir untuk menahan jok agar tidak jatuh pada saat dibuka.
  • Sistem pengereman hadir dalam dua pilihan yaitu (ABS) anti-lock braking system dan CBS (combi brake system).
  • Honda PCX 150 2018 ini hadir dengan pilihan warna yaitu Black, White, Red, dan Light Gold. Sedangkan harganya berkisar antara Rp27 juta hingga Rp32 juta.
  • untuk dapur pacunya, PCX baru ini mengandalkan mesin lama 150cc teknologi eSP dengan tenaga maksimal 13,5 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,7 Nm pada 5.500 tentunya masih kalah dengan Nmax yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 15,09 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm.
  • PCX menggunakan busi NGK tipe MR8K-9. Busi ini terbuta dari material nikel alloy yang tahan terhadapa korosi dan mencegah oksidasi pada sat proses pembakaran di dalam piston sehingga membuat perdorma mesin tetap stabil
Skutik bongsor ini diproduksi lokal secara massal bulan Februari tahun 2018.
    Honda PCX Listrik dan Hybrid Hadir di Tokyo Motor Show

    Pada gelaran Tokyo Motor Show, Honda pamerkan motor PCX versi Elektrik menggunakan motor dengan baterai jenis Li-ion bertenaga 0,98 kW. Selain itu juga ada motor PCX versi hybrid, menggunakan hybrid lithium ion untuk menghasilkan daya tenaga pada mesin bensinnya. Kedua motor Honda ini masih dalam tahap pengembangan, dan rencananya akan diluncurkan ke pasar Asia dan Jepang pada awal tahun 2018.

    Fitur pada Honda PCX Hybrid yang perlu diketahui
    • Teknologi hybrid pada motor ini bekerja dengan dua sumber tenaga, yaitu mesin bensin berkubikasi 150 cc dan motor listrik.
    • Fitur starter ACG untuk membantu PCX mengeluarkan torsi yang besar.
    • Fitur Idling Stop System serta lampu depan sudah menggunakan LED di percantik dengan DRL memanjang dari lampu tengah hingga ke bagian tepi.
    • Speedometer teerdapat icon untuk pengisian baterai untuk menampilan daya pakai baterai lithium.
    • Panel indikator juga menampilkan berbagai display sepert pengatur lampu jauh, lampu sein dan klakson serta tombol lampu hazard dan tombol engine stop yang diperuntukan bagi keamanan saat kecelakaan.
    • Pada bagian Velg menggunakan ukuran 14 inch, sementara NMax hanya berukuran 13 inchi

    Fakata seputra Honda PCX Listrik yang perlu diketahui

    Honda PCX Listrik

    • PCX listrik memakai Honda Battery Power Pack hasil pengembangan pabrikan dengan logo sayap ini.
    • Baterainya swappable (dapat dicabut dan diganti) dengan mudah dan dapat di charge, dan posisinya ada dibawah kursi sehingga tidak memakan tempat yang terlalu banyak
    Namun kabarnya, Honda masih mempertimbangkan untuk menjegal langkah Nmax dengan menghadirkan pilihan yaitu antara PCX Lokal atau Forza 150 yang juga dirakit di Indonesia

    0 Response to "Honda PCX Lokal Diluncurkan 13 Desember 2017, Siap Salip Yamaha NMAX?"

    Post a Comment