Facebook

Honda CR-V 7-Seater 2017 Resmi Diluncurkan! Ini Spesifikasinya

Selain Honda WR-V, ternyata Honda juga memperkenalkan Honda CR-V 2017 terbaru, yang terlebih dahulu hadir di Amerika dan Thailand. Tentunya CR-V terbaru mengalami beberapa perubahan terutama bagian eksterior, interior dan dapur pacu.

SUV ini di pasar Amerika berada di antara Honda HR-V dan Honda Pilot. Tampilannya yang lebih segar semakin membuatnya banyak konsumen yang tertarik dari model lama. Nah mau tahu apa saja seperti apa perubahan dari SUV keren ini, yuk disimak ulasan lengkapnya ya.

Desain
Pada bagian depan terlihat seperti Honda Civic yaitu bagian gril dengan gaya solid wing face ciri khas Honda, perubahan pada lampu utama LED-nya mengadposi gaya Honda Acura yang menyipit. Gril tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur active gril yang bisa mengoptimalkan suhu mesin dan berguna untuk mengirit pemakaian bahan bakar.

Honda CR-V 7-Seater 2017


Sedangkan bagian belakang terlihat makin mantap dengan desain lampu yang cukup besar dan lekukan pada beberapa bagian sehingga membuatnya terlihat lebih berotot. Bagian atap sudah dilengkapi dengan roof rail berwarna silver dan antena model sirip hiu sewarna dengan bodinya.

Bagian velg juga mengalami perubahan dengan model kipas yang besar two tone dengan dua pilihan ukuran yaitu 17 inchi dan 18 inchi.

Interior
Untuk interiornya, Honda CR-V 2017 menggunakan roda kemudi dan instrument cluster yang hampir sama dengan Honda Civic X. Dengan aksen Wood pada dasbor, head unit layar sentuh 7 inci yang sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Honda CR-V 7-Seater 2017


Perubahan panjang wheelbase membuat  ruang interior dan ruang untuk kaki belakang menjadi lebih lega, terutama pada ruang kaki jok baris kedua yang bertambah sekitar 5 cm dan panjang bagasi bertambah 22 cm jika jok dilipat. Honda mengklaim bahwa ruang kabinnya menajdi yang terluas di kelasnya.

Mesin
Di balik kap mesin, Honda menyematkan mesin 1.5-liter DOHC VTEC dengan Turbo yang juga digunakan oleh Civic X, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 179 Nm. Selain itu juga ada pilihan mesin  i-VTEC berkapasitas 2.400 cc direct-injected yang bisa mengeluarkan tenaga 184 hp dan torsi puncak 180 Nm. Keduan mesin ini menggunakan transmisi CVT dan tersedia juga pilihan penggerak roda denngan sistem All Wheel Drive (AWD)

Fitur
Selain fitur standar lainnya, Honda CR-V juga memiliki beberapa fitur yang sangat lengkap seperti dilengkapi Collision Mitigation Braking, Active Grille, Road Departure Mitigation, Adaptive cruise control, Lane keeping assist.dan struktur bodi Advanced Compatibility Engineering.

SUV ini dilepas ke pasar automotif Amerika Serikat pada Desember 2016.

Honda CR-V Tujuh Penumpang Segera Meluncur di Thailand dan Indonesia

Kabar terbaru, Honda akan menghadirkan CRV dengan kapasitas tujuh penumpang. Tentunya kabar baik buat para pecinta otomotif. Dimensi panjangnya pun lebih luas dari versi standard yaitu 2.660 mm, sedankan versi standard 2.620 mm. Hal ini bertujuan agar kabin semakin lega terutama pada baris ketiga.

SUV besutan Honda ini kemungkinan akan di pasarkan di Negeri gajah Putih, Thailand pada 29 Maret 2017 mendatang dan segera menyusul untuk pasar India di Akhir Tahun 2017.

Honda CR-V 7-Seater 2017


Honda CR-V menggunakan dua pilihan mesin yaitu mesin bensin 2.400 cc DOHC i-VTEC naturally aspirated dengan tenaga 173 hp dan torsi 224Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT dan mesin diesel 1.6L diesel-turbo berteknologi i-DTEC yang memiliki tenaga 160 hp dan torsi 350Nm digandengkan dengan transmisi 9-speed torque-converter automatic.

Honda_CR-V_tujuh_penumpang

Namun untuk pasar Indonesia sepertinya yang akan hadir cuman versi bensin saja, karena pihak Honda Prospect Motor menilai bahwa Diesel kurang menguntungkan untuk diujual di Indonesia, selain itu konsumen masih memili bahan bakar diesel yang murah, namun tidak sesuai dengan spesifikasi dan teknologi mesin yang ditawarkan.

Untuk harganya, di Thailand Honda CRV dengan mesin diesel dibanderol dengan harga 1,399 juta baht (Rp 539,5 juta) dan 1,549 juta baht (Rp 597,3 juta)

Sementara itu untuk versi diesel dijual dengan harga 1,549 juta baht atau (597,3 juta) dan 1,699 juta baht (Rp 655,2 juta).

Honda CR-V 7-Seater 2017


Untuk spesifikasi lainnya, sama dengan Honda CR-V yang sudah beredar di Pasar Eropa. Untuk Indonesia? Sudah dipastikan CRV ini juga akan masuk ke Indonesia tepatnya pada event otomotif tahunan Indonesia International Motor Show 2017. Sedangkan proses produksinya berlokasi di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat.

Honda CR-V Diesel
Tak cukup dengan mesin bensin, Honda juga suhuhkan tipe CR-V bermesin diesel di ajang Thailand Motor Show. Generasi kelima CR-V ini menggendong mesin dengan kapasitas 1.600 cc teknologi i-DTEC dengan TURBO yang memuntahkan daya sebesar 160 PS/4.000 rpm dan torsi 350 Nm/2.000 rpm. Tenaga mesin disalurkan lewat transmisi otomatik 9-percepatan sebagai standar. Hadir dalam dua varian yaitu dengan sistem 2WD dan 4 WD  yang bisa dijadikan optional oleh konsumen yang ingin membelinya. Mesin ini tergolong irit bahan bakarnya sehingga klaim dari Honda, CR-V mencatat konsumsi BBM 18,9 km/liter.

dari bagian desainnya, SUV Honda ini sudah dilengkapi dengan lampu LED pada semua bagian seperti headlamp, foglamp, dan lampu belakang. Sementara itu velg mengguanaka ukuran 18 inci untuk versi 4WD-nya

Sementara pada bagian interior, bergaya modern dengan paduan nuansa black piano dan silver untuk versi 2WD, dan black piano dan wooden untuk 4WD.

Fitur lainnya adalah headunit 7 inci dengan Apple CarPlay, sistem AC kontrol otomatis i-Dual Zone, kursi dengan 8 arah pengaturan, LaneWatch Blind Spot Display, kamera pada spion, Agile Handling Assist, VSA, HSA dan LaneWatch Blind Spot Display.

Untuk harga, Honda CR-V diesel tipe E (2WD) 2017 dibandrol dengan harga 15.49.000 Baht atau setara Rp 640 jutaan, sementara tipe EL 4WD dijual 16.99.000 Baht atau sekitar Rp 704 jutaan.

Honda Hadirkan CR-V S Plus

SUV andalan Honda ini hadir dengan tipe terbaru yaitu CRV S Plus untuk pasar Eropa yang dari desainnya makin sporti, hal ini terlihat dengan penambahan aerokit sewarna bodi, yang meliputi bumper depan-belakang dan spoiler.


Perubahan juga terjadi pada interiornya, Honda CR-V S Plus dilenkgpai dengan sistem Honda Connect, navigasi Garmin, berikut dengan bluetooth handsfree dan kamera mundur.

Honda CR-V S Plus hadir dengan 2 pilihan mesin, unit bensin 2,0 liter, atau diesel 1.6 liter, yang dikawinkan dengan transmisi manual yang mengalirkan tenaga ke roda depannya.

5 Responses to "Honda CR-V 7-Seater 2017 Resmi Diluncurkan! Ini Spesifikasinya"

  1. Apa betul New HRV 2017 ini menggunakan mesin kapasitas 1500 cc?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bro, dilengkapi dengan turbo, mesin yang sama dengan civic terbaru

      Delete