Facebook

Ini Dia Foto Resmi All New Honda Freed 2016!

Foto menggoda All New Honda Freed memang sudah beberapa waktu lalu bocor di dunia online. Dan sekarang tampilan desain MPV dari Honda ini benar-benar hadir dalam gambar yang utuh dan lengkap.

honda freed terbaru 2017
Desain 

Dari segi desainnya, terlihat All New Honda Freed masih membawa ciri khas dan filosofi desain Solid Wing Face ala Honda yang hadir juga pada Jazz, BR-V. Ubahan juga terlihat pada desain bonnet depan dengan sentuhan krom pada bagian grill, namun tidak terlihat fog lamp pada foto tersebut, kemungkinan ini adalah versi terendah dari new Freed ini.

honda freed terbaru 2017 indonesia
Garis lekukan bodi sampingnya, mengingatkan pada desain Honda Jazz terbaru. Bagian atas kaca juga ada sedikit tonjolan dan pilar A juga mengalami perubahan. Sekilas banyak para penggemar otomotif menyebut bahwa Freed ini terlihat mirip dengan Suzuki Ertiga khususnya pada bagian lampu belakang.

honda freed 2017 indonesia

Untuk dimensi, All new Honda Freed 2016 ini sedikit lebih panjang dari versi lawasnya sekitar 50 mm yaitu 4.265 mm dan lebih tinggi 5 mm, untuk lebarnya masih sama dengan model pendahulunya yaitu 1.695 mm. Tentunya perubahan dimensi ini akan membuat kabin menjadi lebih lega dan makin nyaman untuk penumpangnya. Panjang dimensinya melebihi panjang Sienta yang memiliki panjang 4.235 milimeter.

Honda Freed 2017
Selain itu, jarak antara baris pertama dengan kedua serta kedua dan ketiga memiliki panjang 90 milimeter dan kurisnya baris tengah bisa digeser maju mudur dengan jarak yang lumayan jauh juga yaitu 120 milimeter sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

Mesin

Dari segi mesin, Honda hadirkan mesin baru yaitu Sport Hybrid i-DCD. Ini merupakan mesin hybrid Honda dengan transmisi dual clutch untuk menggantikan model CVT yang terbilang kurang agresif.

honda freed 2017 indonesia

Teknologi Intelligent Dual Clutch Drive i-DCD memiliki opsi 4WDnya. Selain mesin baru, pilihan mesin lama dengan kapasitas 1.500 cc transmisi CVT juga masih di tawarkan oleh Honda.

Tipe
Honda menwarkan medium MPVnya dengan dua tipe saja yaitu Honda Freed dan Honda Freed+. Lalu apa perbedaannya? Bedanya ada pada jok yang ditawarkan, Honda Freed memiliki kombinasi jok sampai baris ketiga dengan model baris kedua menyatu atau Captain Seat, sementara Freed+ tidak memiliki kursi baris ketiga, namun diganti dengan ruang kabin yang lebih luas.


Warna
Di negeri asalnya, Jepang Honda Freed tawarkan dalam 9 warna pilihan Crystal Black Pearl, Luna Silver Metallic, Citron Drop, Cobalt Blue Pearl, Blue Horizon Metallic, Premium Deep Rosso Pearl, Mandarin Gold Metallic, Modern Steel Metallic dan White Orchid Pearl. Semoga semua warna ini juga tersedia di Indonesia.

Dashboard

Setelah bagian eksterior, kali ini giliran dashboard Honda Freed mulai beredar di dunia maya. Dengan desain baru dengan model bertingkat


Honda Freed 2017

Pastinya para konsumen ingin mendapatkan mesin baru yang lebih bagus dan irit dari versi sebelumnya. mau tahu update tentang pesaing Toyota Sienta ini?

Keunggulan Honda Freed dibanding dengan Toyota Sienta

+ Captain Seat merupakan ciri khas pada Honda Freed, yang terdapat pada baris kedua, sehingga jok model ini memberikan keleluasaan pada penumpang baris kedua, selain itu akses untuk baris ketiga juga mudah. Toyota Sienta memiliki row kedua yang menyatu, namu keunggulannya bisa menampung 3 orang pada baris kedua tersebut. Jadi hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan calon pembeli. Untuk memanjakan penumpangnya, Honda Freed terbaru juga memiliki opsi pilihan bangku baris kedua yang menyatu dan ditambah arm rest. Semakin mantap kan?

honda freed 2016


+ Tuas perseneling menyatu dengan dashboard sehingga membuat kabin bagian depan menjadi lebih lega. Sedangkan sienta tuas persneling berada di bagian tengah.

2 Responses to "Ini Dia Foto Resmi All New Honda Freed 2016!"