Facebook

Harga dan Spesifikasi Honda Zoomer X

Pecinta Otomotif di Indonesia masih galau menunggu kepastian kapankah Honda Zoomer X Hadir di Indonesia. Bahkan di negeri Thailand, Honda Zoomer X sudah hadir versi faceliftnya yang diberi nama All New Zoomer-X. Memang sih desainnya yang bergaya trail dan unik jadi salah satu daya tarik para pecinta matic untuk membelinya selain tentunya nama besar Honda sendiri.

Zoomer, atau yang beri label NPS50, merupakan skuter yang dikembangkan oleh Honda dan diluncurkan di Jepang dan Amerika pada akhir tahun 2002. Di Amerika dan Canada, skuter unik ini diberi nama Ruckus.  Adapun untuk honda Ruckus sendiri spesifikasinya berbeda dengan Honda Zoomer:


  • Ruckus 2020 ini memakai mesin berkapasitas 49 cc liquid cool yang tenaga hanya 4,4 dk dengan torsi 4,5 Nm. Memang kecil tapi untuk di perkotaan sangat cocok sekali. Irit bahan bakar.
  • Harga Ruckus 2020 ini berkisar 2.749 USD atau sama dengan Rp 39,8 jutaan kalo dikonversikan ke Rupiah


Daripada galau terus menerus dan sambil menanti Honda Zoomer X masuk di Indonesia yuk kita kupas kelebihan Honda Zoomer X, si motor matik nan unik bin antik:

harga Honda Zoomer X


Pertama yaitu desainnya yang unik yang jadi merupakan sebuah inovasi bagi Honda untuk menyuguhkan hal yang baru untuk konsuemennya. Bergaya ala motor trail dengan tampang sangar terlihat pada desain lampu kotak dan tampil beda dari motor matic lainnya, kalo di Yamaha mungkin saingannya bisa jadi X-Ride kali ya. Bagian speedometer juga sudah menggunakan full LCD.

harga Honda Zoomer X


Kedua adalah kapasitas bagasi yang ditawarkan cukup mumpuni untuk menampung sebuah helm berukuran half face, serta ada tempat penyimpanan lain untuk tool kits. Selain itu untuk pembukaan bagasinya dengan posisi menyamping, unik juga ya.

Kelebihan atau keunikan ketiga lainnya adalah suspense bagian depan dengan model Up Side Down layaknya sebuah motor besar, makin menambah kesan garang bro.

Keempat adalah Honda Zoomer X memiliki ban yang berukuran lebih besar dari matic biasa, Motor nyentrik ini dibekali dengan velg ring 12 serta ban lebar, makin lengket dan asyik nih melaju di aspal.

Kelima yaitu mesin 110 cc yang digunakan dengan teknologi eSP serta ISS yang sesuai dengan standar Honda, yang pastinya efisien bahan bakar dan bertenaga. Mesin ini bertenaga 8,7 Tk dan torsi 9,3 Nm sama dengan yang dipakai di Honda Beat FI. Honda Zoomer juga dibekali sistem ACG starter.

Keenam, tangki bensin hadir di bagian bawah dek, sehingga pengisian bahan bakar lebih mudah tanpa perlu membuka jok motor.

Ketujuh, 

harga Honda Zoomer X
`
Di Thailand, Harga Honda Zoomer X berada di angka 55300 Baht atau sama dengan 21,5 Juta Rupiah. Harganya tergolong mahal untuk skutik 110cc, namun dengan harga segitu bisa lah ditoleransi dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya.

Di Thailand, Honda Zoomer memiliki saingan yang sepadan yaitu Yamaha Qbix yang memiliki desain unik dan futuristik dengan mesin yang lebih besar kapasitasnya yaitu 125cc berpendingin cairan dengan tenaga sebesar 9,5 Tk dengan torsi mencapai 9,6 Nm.

Di Indonesia, Zoomer dan Zoomer X bisa dibeli lewat para importir umum, karena PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia belum berencana untuk menjualnya.

Salah satunya adalah Showroom Probike yang terletak di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Motor unik ini dilgo dengan harga sekitar 75 hingga 80 jutaan.

Di Tokyo Motor Show 2015, Honda juga menampilkan motor konsep yang mirip dengan Zoomer X ini, motor tersebut diberi nama Honda Bulldog dengan mesin yang lebih besar yaitu menggunakan mesin CB400F. Semoga Honda Zoomer X ini segera hadir di Indonesia. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Review Honda Zoomer X
  • Riding position nyaman karena setang tinggi, namun untuk belok patah agak sedikit mengganggu karena mentok ke badan.
  • Motor juga ringan sehingga cocok untuk selap selip di macet perkotaan.
  • Tenaganya mirip dengan Honda Beat dan tipe 125 cc Honda lainnya.
  • Untuk tinggi 165 cm masih cukup, kaki masi napak ke tanah.
  • Ban besar sehingga masih cukup nyaman saat melibas jalan rusak atau berlubang.
  • Lampu besar juga bikin tampilannya makin sporty
Honda Zoomer X ini di negeri Thailand hadir dalam 4 pilihan warna antara lain warna putih, merah, hitam dan juga kuning dan dijual dengan harga 55,7 ribu Baht Thailand, atu setara dengan Rp 25 juta.  

6 Responses to "Harga dan Spesifikasi Honda Zoomer X"

  1. Replies
    1. iya, saingan buat merek sebelah yang dah launching duluan..

      Delete
  2. Gahar juga nih, buat touring2 boleh lahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi gan, buat libas track lumpur juga boleh lah

      Delete
  3. Replies
    1. hehe belum tau juga nih mas bro, kalo masuk ke indonesia pasti laris nih motor

      Delete