Facebook

Kelebihan dan Keunggulan Isuzu MU-X

Sebagai pendatang mobil baru di kelas SUV 7-seater tentunyu Isuzu MU-X dibekali dengan berbagai kelebihan baik dari segi eksterior, interior, dan fitur-fitur yang mampu menarik minat pecinta otomotif untuk meminangnya. Karena seperti kita ketahui penghuni di kelas SUV ini sudah lebih dahulu dihuni oleh pemain lama dengan nama besar seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Untuk menjawab rasa ingin tahu Anda mengenai mobil dari pabrikan “Raja Diesel” ini, marilah kita bedah satu per satu apa saja yang ditawarkan oleh Isuzu MU-X yang memilki tagline “Makes U Xciting” ini:


kelebihan isuzu mu-x


Fitur ESC (Electronic Stability Control) menjadi salah satu kelebihan MU-X, fitur ini berfungsi untuk menjaga kestabilan kendaraan saat mengalami gejala understeer atau over steer. Dan sebagai catatan, fitur ini belum ada pada mobil rivalnya yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Fitur keselamatan standar yang lengkap sudah hadir di mobil ini sebut saja, Dual airbags, ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribustion), TCS (Traction Control System), BA (Brake Assist). Selain itu sabuk keselamatan tiga titik ada pada setiap bangku, dan side Intrusion Door Beams pada bagian depan dan belakang (pintu). Fitur ini berfungsi untuk mengurangi resiko cedera pada saat terjadi benturan dari arah samping. Selain itu mobil ini menggunakan baja bertekanan tinggi.




Fitur Hiburan seperti  Auto Cruise Control sudah tersedia, sehingga untuk urusan mengontrol Audio pada saat mengemudi jadi lebih mudah. Agar lebih aman dan mudah lagi, Isuzu MUX juga dilengkapi dengan Passive Entry & Start System.


Dengan fitur dan kelebihan Isuzu MU-X diharapkan bisa menjelma jadi salah satu mobil SUV pilihan di tanah air dengan harga yan bersaing yaitu Rp 425 juta.

Sekilas Review dan Impresi Berkendara Isuzu Mu-X:

Untuk prforma mesinnya, akslerasi masih dalam tahap ok, terutama pada putaran menengah sangat berasa tenagannya, namun pada saat gas dibenamkan turbo lag nya masih terasa jedanya, terutama dari keadaan diam, namun pada saat mobil sedang berjalan masih cukup baik.

Transmisi automatic 5 speednya terasa halus dan bisa diganti dngna mode manual jika ingin mencoba berakselerasi. Saat dipacu jalan tol, peredaman kabin berfungsi dengan baik, sehingga sara ban dan angin tidak masuk ke dalam kabin.

Jika ditanya soal konsumsi BBM, Isuzu ini tentu terkenal dengan keiritannya. Dan Suspensi mobil ini tergolong empuk dan bisa diandalkan di medan off-road apalagi dengan ground clearance 230.


Namun Isuzz Mu-X ini memiliki bodi besar dan radius putar yang kurang, jadi harus berhati-hati saat memasuki daerah sempit atau tempat parkir. Radius putarnya hanya 5.8 meter.sebelumnya, mobil ini tinggi banget euy


Berikut daftar Harga Isuzu MU-X tahun 2013-2016 yang bisa dijadikan referensi untuk membeli mobil ini

Isuzu MU-X 2013 4x2 A/T  Rp 240 juta, 
Isuzu MU-X 2014 Rp 250 - 260 juta
Isuzu MU-X 2015 Rp 260 - 270 juta.

Isuzu MU-X 2016 Rp 260 Juta hingga 310

Tips Membeli Isuzu Mu-X Bekas

1. Kaki-kaki 
Bagian ini adalah mesti di check, karena kebanyakan pengguna mobil ini bekerja di medan berat seperti pertambangan atau perkebunan sebagai mobil operasional. Sebaiknya bawa ke bengkel resmi dan pastikan seluruh komponen di kaki-kaki masih dalam kondisi baik.


2. Filter Bensin
Komponen ini juga mesti dicek karena berkaitan dengan bahan bakar bakar diesel yang digunakan apakah bagus atau berkualitas rendah (solar busuk). Caranya bisa dngan melihat knalpot apakah ada asap hitam atau tida, jika ada berarti pembakaran tidak sempurna.

3. Body luar
Perhatikan bagian bawah mobil terutama bemper depan dan belakang yang rawan akan lecet dan penyol karena pemakaian.

4. Service Record.

Pemilik yang baik umumnya mempercayakan perawatan mobilnya k bengkel resmi sehingga sangat pnting untuk mlihat catatan servis dari mobil tersebut di bengkel Isuzu terdekat.


0 Response to "Kelebihan dan Keunggulan Isuzu MU-X"

Post a Comment