Facebook

Info Harga dan Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

Karimun Wagon R, Mobil Murah LCGC dari Suzuki

Akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales mulai mengeluarkan info tentang Suzuki Karimun Wagon R. Harga jual Suzuki Karimun Wagon R sudah diberitahukan ke semua dealer Suzuki di seluruh Indonesia. Wagon R ini hadir dan siap bersaing dengan mobil LCGC lainnya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya serta Datsun Go yang telah lebih dahulu diluncurkan.

suzuki wagon r


Suzuki Karimun Wagon R ini memiliki tiga tipe, yaitu GA, GL, dan yang paling lengkap adalah tipe GX. Sedangkan harganya jual cukup murah yaitu Rp 77 juta untuk tipe GA dan yang tertinggi  tipe GX dengan harga Rp 99,9 juta on the road Jakarta.

Meskipun sudah banyak dipesan oleh konsumen, pihak SIS belum bisa mengkonfirmasikan kapan tanggal pengantaran unit mobil kepada konsumen. Diperkirakan sebelum akhir tahun konsumen sudah bisa menikmati sensasi mobil murah dari Suzuki ini. Pesanan didominasi dari Jakarta, Jawa Barat, dan juga Jawa Timur.

Wagon R ini menggunakan mesin K10B 998cc DOHC diklaim memiliki tenaga besar yang terbagi dalam tiga silinder dengan susunan segaris. Mesin ini bisa menghasilajan tenaga maksimumnya 67 PS pada putaran mesin 6.200 rpm dengan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm. Wagon R ini dijual dengan menggunakan transmisi manual 5-percepatan. Wagon R ini juga sudah mengaplikasian sistem pasokan bahan bakar injeksi, sedangkan kapasitas untuk tangki bahan bakar 35 liter.

Untuk dimensi, Wagon R varian GX berdimensi 3.600 x 1.475 x 1.700 mm. Sedangkan jarak antar-sumbu rodanya 2.400 mm, dengan bobot seluruh bodi 1.350 kg. Sementara itu, tinggi bodi ke tanah berjarak 170 mm.

Untuk bagian kaki dan rem, Wagon R menggunakan rem cakram pada bagian depan, dan rem belakang menggunakan teromol. Sedangkan suspensi depan menggunakan MacPherson strut dengan per keong, dan bagian suspensi belakang model 3-titik dengan per kong.

Kekurangan dari mobil Wagon R ini adalah mobil ini belum dilengkapi dengan fitur keselamatan berkendara, seperti airbag. Tipe Terendah yaitu GA menggunakan velg kaleng.

Semoga review mobil dan info singkat tentang mobil wagon R ini bisa bermanfaat untuk kita semua. (wf)

11 Responses to "Info Harga dan Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R"

  1. Menghidupkan kembali legenda Karimun dengan nama wagon R yang sudah lebih dulu sukses di negri sakura

    ReplyDelete
  2. @agung; yup benar, semoga ini bisa jadi salah satu pilihan mobil lcgc

    ReplyDelete
  3. @hargatop: ya semoga kualitasnya juga semakin bagus

    ReplyDelete
  4. SUZUKI MOBIL MEDAN - SUMUT INFO & PEMESANAN HUB : 085270847017 (PT.MITRA OTO PERKASA).

    ReplyDelete
  5. wah,,,,, bisa jadi pilihan nie....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anonim: Iya gan bisa dipertimbangkan, sudah power steering menurut info

      Delete
  6. tipe termurahnya sudah ps kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anonim: sudah power steering menurut info yang ane dapat gan

      Delete
    2. untuk tipe GA, terendah blm PSS

      Delete