Facebook

Info Harga dan Spesifikasi Honda Mobilio

Pendatang baru dari Honda ini akhirnya diluncurkan juga IIMS 2013, Honda Mobilio, mobil low MPV ini akan siap bertempur dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, serta Suzuki Ertigadan Chevrolet Spin. Dengan riset yang matang dari Honda, mobil ini diklaim memiliki banyak keistimewaannya dan cocok untuk masyarakat Indonesia. Honda Mobilio ini ada tiga varian yaitu tipe S (MT), E (MT), dan E (AT).

spesifikasi honda mobilio


Biar tidak penasaran, yuk mari kita bedah sedikit mengenai Spesifikasi Honda Mobilio ini:

Mesin
Honda Mobilio menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter i-VTEC, 16 valve, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600. Mobil ini mampu menghasilkan torsi sebesar 14,4 NM pada putaran mesin 4.800. Mobil ini tersedia untuk transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Dimensi
Honda menyatakan bahwa Mobilio lebih panjang dari pesaingnya yaitu +/- 4.415 mm. Lihat perbandingan, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia panjangnya 4.140 mm, lalu Suzuki Ertiga panjang panjangnya  4.265 mm dan Chevrolet Spin mencapai 4.360 mm.
Pada bagian sumbu roda Mobilio mencapai 2.650 mm. Ini berarti cukup seimbang dengan panjang badannya. Dengan panjang tersebut, bangku baris ketiga pun terasa lebih lega dan jarak antara bangku pun terasa luas.

Interior
Interior Mobilio cukup lega, Jok baris kedua dan ketiga dapat dilipat. Mobil ini dilengkapi dengan perangkat audio 1DIN yang bisa memutar CD Audio dengan USB (Tipe S), sedangkan Tipe E audionya double din. Mobilio dilengkapi dengan power door mirror dan power window. AC double blower,

Eksterior
Pada bagian luar mobil ini, Honda Mobilio memakai velg berukuran 15 inci, pada bagian belakang , terpasang lampu stop dan high mounted stoplamp, yang ditambah dengan wiper pada bagian kaca belakangnya.

Fitur Lainnya
Untuk fitur keamanan ada keyless entry, security alarm, dual SRS airbag, dan pretensioner & load limiter seatbelt. Tipe E (CVT) memiliki kelengkapan tipe E ditambah ABS dan air vent krom. Selain itu, tipe S juga sudah dilengkapi dengan immobilizer. Sistem pengereman ABS plus EBD, dual airbag, pretensioner seatbelt dengan load limiter.

Beda dengan tipe S, tipe E memiliki semua kelengkapan tipe S yang ditambah dengan velg 15 inci alloy, foglamp, dan juga serta sensor parkir. Sedangka tipe E CVT memiliki semua kelengkapan eksterior tipe E MT namun ada penambahan garnish foglamp depan, dan bumper belakang, serta tambahan emblem CVT.
Untuk
Pada saat ini Honda Mobilio diperkirakan akan dijual dengan harga dimulai dari 150 juta hingga 180 juta.


Menarik juga untuk ditunggu kehadiran mobil ini di Indonesia. Semoga review mobil ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam. (wf)

0 Response to "Info Harga dan Spesifikasi Honda Mobilio"

Post a Comment