Facebook

Toyota New Yaris Vs New Honda Jazz


Duo mobil ini memang selalu beersaing di kelas sedan hatchback mini. Persaingan Toyota Yaris vs Honda Jazz ini bisa dalam hal penjualan, bentuk, performa, dan kenyamanan. Untuk harga jual dalam versi berbagai standardnya keduanya tidak terlalu berbeda jauh. Apa saja fitur dan perbandingan antara Honda Jazz dan Toyota yaris ini yang bisa membuat konsumen memilih salah satunya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGaDBoK6bhPMqxYpc3XsIxSbF_6OKFpF2nL4ArM_JGaXlXmlM3DkhkLlfNozLQ54Ck4MBj8A2dJYzxYUynsrYferoNEDup-janONZDODApeKwiQY_zGcRnHxWneLnrvisg2ef4wMWCj1A/s400/Honda-Jazz-vs-Toyota-Yaris-473FI.jpg


Eksterior
Toyota Yaris tampil dengan body kit full aero dan spoiler sehingga memperkuat kesan sporty. Sedangkan New Honda Jazz tampil dengan banyak perubahan terutama bagian bumper depan dan belakang yang membuat tampilannya lebih mantap dan gagah.


Interior
Interior pada Toyota Yaris mengalami perubahan yaitu pada desain dahsboard dan speedometer yang mudah dibaca oleh pengemudi. Head unit terlihat mewah dan jok kulit yang terasa lebih nyaman. Sedangkan pada Honda jazz memberikan teknologi Multi Information Display pada dashboard sehingga kita bisa mengetahui jarak tempuh, konsumsi bahan bakar rata-rata dan memantau kondisi kendaraan.

Mesin

Mesin Toyota Yaris menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Vios 1.5L DOHC VVT-i saudara, Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 107 hp pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm / 4.200 rpm. Memiliki 4-speed transmisi otomatis dan manual 5-speed membuat mobil ini memiliki akselerasi yang sangat responsif. Untuk Konsumsi bahan bakar cukup irit, untuk 1 liter bisa bensin bisa menempuh jarak 13 kilometer (dalam kota) dan 15 km (luar kota). Pada Honda Jazz menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC yang menghasilkan 118 hp / 6600 rpm dan torsi 145 Nm / 4800 rpm membuat New Honda Jazz memiliki kekuatan terbesar di kelasnya, namun tetap ramah lingkingan karena memiliki emisi EURO-4 standar. untuk transmisi menggunakan transmisi 5-speed otomatis melalui paddle shift dengan sensasi F1-gaya mobil dan juga 5-speed manual transmisi. Untuk konsumsi bahan bakar berkisar rasio 1:13-1:14 untuk 1:14-1:16 untuk kota dan luar kota.

Fitur Keselamatan
Toyota Yaris dan Honda jazz sama-sama dilengkapi dengan SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Dan juga sistem pengereman ABS, EBD, dan BA yang mencegah kunci roda ketika terjadi keadaan darurat.

Fitur kontrol
Kedua mobil ini sama-sama memiliki fitur Electric Power Steering yang semakin canggih dan sudut belok roda depan yang diperbesarmenghasilkan kesempurnaan kendali yang lincah dan halus.

Sekarang pilihan tergantung Anda dan disesuaikan dengan budget yang Ada. Semoga info singkat ini bermanfaat. Salam Review Mobil (wk)

4 Responses to "Toyota New Yaris Vs New Honda Jazz"

  1. Lebih mantap Toyota Yaris

    ReplyDelete
    Replies
    1. @all: tergantung selera, sama bagus dua2nya :)

      Delete
  2. "Duo mobil ini memang selalu beersaing di kelas sedan hatchback" sedan apa hatchback mas? Beda lho..xi...xi...xi

    ReplyDelete